Desa Boludawa Mewakili Kab.Bone Bolango Pada Lomba Penilaian Perpustakaan Desa Provinsi Gorontalo 2021

Desa Boludawa Mewakili Kab.Bone Bolango Pada Lomba Penilaian Perpustakaan Desa Provinsi Gorontalo 2021
Foto InfoPublik : Wabup Bersama Tim Penilai Provinsi Gorontalo

Bone Bolango - Perpustakaan “Cerdas Desaku” Desa Boludawa, Kecamatan Suwawa, terpilih mewakili Kabupaten Bone Bolango pada penilaian lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2021 yang dilaksanakan, Kamis (18/3/2021).

Wakil Bupati Dr. Merlan S. Uloli saat menerima langsung tim penilai mengatakan dengan terpilihnya perpustakaan “Cerdas Desaku” Desa Boludawa mewakili Bonebol dalam penilaian lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Gorontalo, ini diharapkan bisa meraih juara terbaik satu.

Kita semua berharap semoga hasil dari penilaian lomba perpustakaan desa tingkat Provinsi Gorontalo ini, ada hasilnya, yakni yang terbaik sehingga akan mengangkat Bonebol ke kancah nasional, .

Demikian kata Wabup Merlan sembari memberikan apresiasinya kepada Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A. Moito bersama jajaran dan tim penilai yang sudah berkenan hadir melakukan penilaian di perpustakaan tersebut.

Sementara itu, Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A. Moito, mengungkapkan perpustakaan ini adalah kegiatan dalam rangka untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Khususnya dalam penyiapan bacaan-bacaan untuk mendukung literasi agar supaya masyarakat bisa ditingkatkan kecerdasaannya. 

“Ini semua adalah dalam kaitan mendukung nawacita Presiden RI, dimana peningkatan SDM itu menjadi pra syarat utama yang tidak boleh disepelekan dalam rangka kita ingin untuk mengejar berbagai ketertinggalan di segala aspek kehidupan kita, ”ungkap Sul A. Moito.

Olehnya, ia berharap mudah-mudahan hadirnya perpustakaan “Cerdas Desaku” Desa Boludawa, ini mampu mencerdaskan kehidupan masyarakat dengan menyiapkan bahan-bahan bacaan yang bermanfaat yang nantinya akan ikut serta memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup dan kehidupan masyarakat.

Semoga yang menjadi pilihan untuk penilaian lomba perpustakaan desa dari Bone Bolango dan dipercayakan kepada perpustakaan “Cerdas Desaku” Desa Boludawa, Insya Allah bisa menjadi yang terbaik.

Kalau dari sisi dukungan sudah bagus, meskipun dengan keterbatasan areal yang tersedia di kantor desa, tetap diusahakan dibangun perpustakaan.

Ini tentu menjadi salah satu poin penting bagi kami sebagai tim penilai melihat bahwa ada keseriusan dan kesungguhan dari pemerintah desa bersama masyarakatnya.

"Insya Allah perpustakaan yang ada ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin, ” ujar Sul A. Moito.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bone Bolango, Samsia Melu, menjelaskan dipilihnya perpustakaan “Cerdas Desaku” Desa Boludawa karena perpustakaan ini memenuhi syarat dan siap dinilai dibanding dengan desa-desa lainnya yang memiliki perpustakaan juga.

“Semua yang menjadi kriteria dan petunjuk teknis dari penilaian lomba perpustakaan provinsi itu sudah dipenuhi oleh perpustaakan “Cerdas Desaku” Desa Boludawa, ” jelas Samsia Melu.

Lebih lanjut Samsia mengatakan lomba perpustakaan desa ini dilaksanakan dalam rangka untuk penguatan kelembagaan serta memberikan motivasi dan apresiasi pengembangan, pengelolaan, perpustakaan desa.

Selain itu, memacu kreativitasi para pengelola perpustakaan bagi masyarakat pedesaan agar terjadi pemerataan dalam memperoleh informasi.

Lomba perpustaakan desa ini setiap tahun dilaksanakan oleh provinsi.

Harapan kita dalam penilaian lomba perpustakaan desa tahun ini, perpustakaan “Cerdas Desaku” Desa Boludawa bisa juara I, sehingga bisa mewakili Provinsi Gorontalo ke tingkat nasional. (***)

Bone Bolango Desa Boladawa Wakili Penilaian Perpustakaan Tingkat Provinsi
iwan ismail

iwan ismail

Previous Article

Bahas Pengembangan Pendidikan di Bone Bolango,...

Next Article

Milenial Kabila Gelar Gerakan Hari Minggu...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 286

Postingan Tahun ini: 2880

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 250

Postingan Tahun ini: 2440

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 188

Postingan Tahun ini: 2414

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 108

Postingan Tahun ini: 544

Registered: May 7, 2021

Profle

Joni Hermanto

Diduga Kubur Pasien Negatif Covid Dengan Cara Pemakaman  Positif. RSUD Panglima Sebaya Digruduk Masa
Kejaksaan Agung Perintahkan Kajati sumbar dan Kajari Pessel Segera Eksekusi Bupati Pessel
Ronny D Daniel, Pejuang Kemanusiaan Itu Tutup Usia
Zelki Ladada 'Si Anak Petani' Harumkan Nama Provinsi Gorontalo

Follow Us

Recommended Posts

4 Manfaat Menggunakan Aplikasi Akunting untuk Pemerintahan Daerah
Kenapa Software akuntansi terbaik Indonesia Sangat Penting bagi Perusahaan?
Pratama Persadha: Kebocoran Data Kembali Terjadi, Kali ini KPAI dan Bank Jatim
Wamenkumham RI Serahkan 1000 Bingkisan Pada Pasien Covid 19 di Wisma Atlet
Tony Rosyid: Setiap Pemimpin Diukur dari Janjinya