Ratusan Warga di Kabila Bone Antusias Ikut Vaksinasi Massal Lanal Gorontalo

Ratusan Warga di Kabila Bone Antusias Ikut Vaksinasi Massal Lanal Gorontalo

BONE BOLANGO -  Ratusan warga di Kecamatan Kabila Bone, Kabupaten Bone Bolango, terlihat begitu antusias mengikuti vaksinasi massal yang digelar oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Gorontalo.

Bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango, di TPI Inengo, Desa Huangobotu, Kecamatan Kabila Bone, Kamis (29/7/2021).

Pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim oleh Lanal Gorontalo itu, dipantau langsung Wakil Bupati Kabupaten Bone Bolango, Merlan S. Uloli.

”Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Lanal Gorontalo dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim ini, sehingga banyak warga kita yang ada di pesisir bisa dihimpun untuk dilakukan vaksinasi, ”ujar Wabup Merlan Uloli.

Wabup mengatakan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan Lanal Gorontalo merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di TPI Inengo.

”Kalau vaksinasi yang pertama itu sekitar 400 lebih warga kita tervaksinasi. Ini berkat kerjasama dari Lanal Gorontalo dengan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango serta Satgas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango, ”kata Merlan.

Merlan pun berharap pada pelaksanaan kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Gorontalo ini bisa mendapat simpati dari masyarakat, sehingga jumlah masyarakat yang divaksin bisa lebih banyak dari pelaksanaan vaksin sebelumnya.

Pada kesempatan itu, Wabup berharap TNI Polri bisa bersama-sama mengawal proses PPKM Lewel 3 di Kabupaten Bone Bolango, khususnya di wilayah Bone Pesisir, termasuk di dalamnya Kecamatan Kabila Bone.

“Saya berharap dengan kegiatan serbuan vaksinasi dan penegakan disiplin protokol Covid-19 di masyarakat, ini bisa menghambat dan mengurangi bahkan memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Bone Bolango, ”harap Merlan Uloli.

Paur Idik Lanal Gorontalo, Letda Laut (PM) Nanang H. mengungkapkan pelaksanaan serbuan vaksinasi ini tujuannya untuk mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, terutama untuk wilayah Bone Bolango.

”Kegiatan vaksinasi ini kita akan terus laksanakan secara massal ke daerah, khsusunya di wilayah pesisir pantai Kabupaten Bone Bolango, ” ungkapnya.

Nanang menambahkan untuk usia yang bisa dilakukan vaksinasi saat ini, yakni dari umur 12 tahun.”Sasaran kita adalah warga dan siswa-siswa yang ada di daerah pesisir pantai, ”tambahnya.

Nanang menuturkan hingga saat ini pihak Lanal Gorontalo telah melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi sudah yang keenam kalinnya.

”Khusus di TPI Inengo, itu sudah yang kedua kalinya kita laksanakan berturut-turut dan kedepan kita tetap melaksanakan vaksinasi massal seperti ini, ”tuturnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang belum vaksin. Mungkin melalui warga yang sudah vaksin bisa menginformasikan kepada mereka warga lainnya untuk melaksanakan vaksinasi.

Sementara itu, pantauan di lokasi, kegiatan vaksinasi yang dimulai dari pukul 09.00 WITA dan berakhir pada pukul 16.00 WITA tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses.

Dengan total pendaftar vaksinasi sebanyak 319 orang dan yang tervaksinasi sejumlah 269 orang.

Untuk dosis 1 sebanyak 66 orang, dosis 2 sebanyak 203 orang, dan tunda sebanyak 50 orang. Sedangkan vaksin terpakai 55 vial, stok vaksin 26 vial dan sisa vaksin 29 vial.

Turut hadir melakukan pemantauan Wakapolres Bone Bolango, Kompol Sudarsih, Plt. Asisten I Setda Aznan Nadjamudin, Kepala Dinas Kesehatan dr. Meyrin Kadir, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Marni Nisabu.

Serta, Kepala Sekretariat Satgas Covid-19 Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas, Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud, dan Kasat Binmas Polres Bone Bolango. (MC Bone Bolango/AKP/toeb)

BONE BOLANGO GORONTALO TNI AL
Suharyadi, S.Pd

Suharyadi, S.Pd

Previous Article

Bupati Hamim Pou Bercita-Cita di Bone Bolango...

Next Article

Bupati Bone Apresiasi Dialog Join Peduli...

Related Posts

Peringkat

Profle

Afrizal verified

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 285

Postingan Tahun ini: 2879

Registered: Sep 25, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 250

Postingan Tahun ini: 2440

Registered: Feb 19, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 188

Postingan Tahun ini: 2414

Registered: Sep 22, 2020

Pardal Riyanto

Pardal Riyanto

Postingan Bulan ini: 108

Postingan Tahun ini: 544

Registered: May 7, 2021

Profle

Joni Hermanto

Diduga Kubur Pasien Negatif Covid Dengan Cara Pemakaman  Positif. RSUD Panglima Sebaya Digruduk Masa
Kejaksaan Agung Perintahkan Kajati sumbar dan Kajari Pessel Segera Eksekusi Bupati Pessel
Ronny D Daniel, Pejuang Kemanusiaan Itu Tutup Usia
Zelki Ladada 'Si Anak Petani' Harumkan Nama Provinsi Gorontalo

Follow Us

Recommended Posts

4 Manfaat Menggunakan Aplikasi Akunting untuk Pemerintahan Daerah
Kenapa Software akuntansi terbaik Indonesia Sangat Penting bagi Perusahaan?
Pratama Persadha: Kebocoran Data Kembali Terjadi, Kali ini KPAI dan Bank Jatim
Wamenkumham RI Serahkan 1000 Bingkisan Pada Pasien Covid 19 di Wisma Atlet
Tony Rosyid: Setiap Pemimpin Diukur dari Janjinya